Sejarah koin Yunani

Pernah bertanya-tanya mengapa uang hari ini kita melihat cara mereka lakukan? Bagaimana dasar untuk dekorasi koin dikembangkan? Hari ini, tagihan paling dan koin berbagi serupa pola umum yang menggambarkan profil atau patung penguasa di bagian depan, sementara sebaliknya menanggung citra sebuah simbol civic penting – baik itu bangunan atau binatang. Tradisi ini dimulai dengan Yunani kuno.

Dari sekitar abad kedelapan SM dan bahkan setelah Yunani diserap ke dalam kerajaan Alexander Agung dan para penerusnya, dunia Yunani ditandai oleh polis, kota-negara, yang ada beberapa ratus. Setiap polis terdiri dari kota dan desa sekitarnya, dan masing-masing memiliki bentuk pemerintahan sendiri, dewa pelindung dan pahlawan sendiri dan tempat yang didedikasikan untuk mereka, dan ekonomi tersendiri.

Para poleis adalah sangat mandiri, bahkan ketika mereka diperintah oleh tiran atau didominasi oleh raja-raja Helenistik, dan koin mereka kesaksian yang mengesankan dengan otonomi mereka. Hampir dari penampilan mereka awal koin Yunani menggunakan kombinasi angka, simbol, dan prasasti untuk menekankan kemandirian dan individualitas dari poleis, menggambarkan dewa mereka pelindung dan pahlawan, produk, dan bahkan puns visual pada nama kota ‘.

Potret-potret sejarah koin Yunani awal adalah kontribusi yang signifikan terhadap sejarah seni. Dalam mereka, mereka mencerminkan cita-cita tertinggi seni tradisional hari, serta memberikan replika yang tepat dari gambar bangunan suci dan penting banyak dan kuil-kuil, membuat mereka tak terhitung penting sejarah. Sejak dari awal mereka, koin tidak hanya potongan logam untuk digunakan dalam perdagangan, tetapi alat penting untuk ekspresi seni dan komunikasi pengabdian agama dan kebanggaan masyarakat.
Zaman pra-numismatik

Dalam rangka untuk memfasilitasi transaksi perdagangan dan bisnis, berbagai Metallics (beragam dalam berat dan bentuk) beredar di kalangan dunia kemudian dikenal di usia pra-numismatik. “Tripodes”, “kapak”, “tusuk sate” di antara nama-nama yang diberikan kepada benda-benda tersebut di atas. Koin paling awal muncul secara bersamaan di dua tempat, Cina dan barat Asia Kecil pada abad ketujuh SM akhir Apakah mereka diciptakan oleh orang Yunani Ionia atau oleh tetangga Lidia mungkin tidak akan pernah diketahui, tetapi itu adalah Yunani yang menyebarkan mata uang di seluruh Mediterania, memperkenalkan kepada orang-orang non-Yunani banyak dengan siapa mereka datang dalam kontak.

Pada awalnya, koin Yunani cap dengan desain, yang numismatists sebut “tipe,” hanya di depan atau depan, dan sebaliknya membawa kesan pukulan yang digunakan untuk stempel logam ke dalam mati depan. Pada akhir abad keenam punch juga membawa mati untuk sebaliknya, dan dari titik ini dan seterusnya koin paling Yunani memiliki jenis di kedua sisi. Hal ini tidak selalu jelas apa yang ditentukan pilihan jenis, tetapi segera menjadi praktik yang hampir universal untuk menggunakan jenis dan prasasti yang mengidentifikasi menerbitkan polis koin.
Sistem numismatik Aegina

Koin-koin perak yang pertama, yang bentuk entah memanjang atau bulat, yang dicetak di pulau Aegina atas perintah tiran dermawan dari Argos, Pheidon. Dia adalah Kepala Amphyctiony (konfederasi dari 7 kota Dorie Yunani-Amerika yang mencakup Aegina) dan pertama untuk menentukan berat dan ukuran untuk kedua cairan dan barang kering. Penduduk Aegina yang terkenal sebagai pedagang dan pelaut, mereka membawa pada perdagangan hidup dengan Ionians dan karena koin Ionia difasilitasi perdagangan mengagumkan, Aegians segera mengadopsi mata uang. Motif di koin dari Aegina adalah penyu laut – pulau itu kekuatan laut utama, dan kura-kura tampaknya menjadi simbol yang tepat. Kura-kura-koin Aegina secara luas digunakan dan sangat populer. Mereka dikenal sebagai “penyu” – “. Kacang” ungkapan slang masih digunakan dalam bahasa Jerman, hari ini berarti “beberapa dolar”, atau Sistem numismatik Aeginitian adalah sebagai berikut:

* 1 = 60 Mnas Bakat
* 1 MNA = 100 drachma
* 1 = 6 Obols dram

Pos ini dipublikasikan di berbagai sejarah seputar Yunani. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s